Kamis, 26 Desember 2013

Pengertian dan Fungsi PageRank

Pada kesempatan hari ini Padi Komputer akan membahas tentang Pengertian dan Fungsi PageRank, apa pagerank itu? Dan apa fungsi dari pagerank?. Langsung saja akan dibahas tentang Pengertian dan Fungsi PageRank. Pagerank adalah sebuah tool atau alat berupa algoritma untuk mengukur seberapa besar kualitas dan popularitas sebuah halaman web (page), semakin tinggi kualitas sebuah halaman, maka semakin tinggi pula rankingnya. Skala pagerank antara 1-10, sebagai contoh : halaman yang memiliki page rank 7 akan ditampilkan lebih dahulu di mesin pencarian Google dibandingkan halaman yang memiliki page rank 2 (lebih rendah). Pagerank sendiri diciptakan oleh sang pendiri Google yaitu, Larry Page dan Sergrei Brin, dengan diciptakannya pagerank, maka rangking akan ditentukan oleh struktur link dari semua halaman web di internet.
Google Pagerank | Pengertian dan Fungsi PageRankKonsep dari pagerank sendiri sama dengan link popularity, akan tetapi pagerank juga memperhatikan link halaman lain ke sebuah halaman web,  jadi halaman web akan dianggap penting jika memiliki link (rujukan) dari halaman web lain ke halaman tersebut. Pagerank juga memperhitungkan jumlah inbound dan outbound link.



Fungsi dari pagerank sendiri adalah untuk mengetahui popularitas atau kualitas sebuah halaman web, seperti yang dijelaskan di atas jika sebuah halaman mempunyai pagerank dengan nilai tinggi, maka popularitas dan kualitas sebuah halaman web tersebut lebih baik. Disamping itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi pagerank seperti SEO (search engine optimazion) baca juga Macam-macam Algoritma Yang Digunakan Google dan Penjelasannya, komentar, persentase waktu pengunjung dalam sebuah halaman dll. Anda juga dapat melihat berapa pagerank halaman web anda dengan mengunjungi situs check pagerank DISINI.

Sekian postingan dari Padi Komputer kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Silahkan berkomentar untuk memberikan kritik maupun saran, terimaksih dan salam sukses selalu�


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Informasi yang sangat membantu.

bagi yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

Posting Komentar