Selasa, 04 Juni 2013

Buah Yang Harus Dihindari Saat Diet


Seperti kita ketahui bersama, bahwa mengkonsumsi buah-buahan memang sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh juga kecantikan. Para ahli gizi dan kecantikan sering menganjurkan untuk mengkonsumsi buah dan juga sayuran demi kesehatan kita. Namun, bagi anda yang sedang menjalani program Tips Diet Cepat, ada beberapa buah yang harus anda hindari karena bisa berakibat buruk pada diet anda. Buah Yang Harus Dihindari Saat Diet tersebut berupa buah yang banyak mengandung kadar gula yang tinggi.


Kadar gula dalam buah atau yang sering disebut dengan fruktosa yang tinggi bisa merugikan program penurunan berat badan anda. Nah, bila dalam artikel sebelumnya Alternattive-1st pernah share tentang Tips Diet Cepat Dengan Kulit Apel, berikut ini mari kita ulas tentang beberapa Buah Yang Harus Dihindari Saat Diet agar anda tidak salah dalam memilih buah-buahan yang tepat buat anda, terutama yang sedang berusaha menurunkan berat badan.


1. Kurma


Kurma kering mengandung kadar gula paling tinggi dari buah apapun. Kurma memiliki skor glikemik 1033, dan lebih tinggi dari glukosa murni yang memiliki glikemik 100. Bila anda sedang menjalani program diet, anda bisa mengganti kurma dengan buah-buahan kering lainnya seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki indeks glikemik 50-an.

2. Nanas


Bukan sebuah berita baru jika nanas dikategorikan sebagai buah yang mempunyai kandungan kadar gula yang cukup tinggi karena rasanya yang manis. Untuk indeks kandungan gula yang terdapat pada buah nanas adalah 66 yang dimana ini bisa dianggap sebagai tahap moderat atau sedang. Selain itu, nanas juga dipercayai sebagai buah yang kurang cocok bagi wanita hamil.


3. Melon dan Semangka


Meskipun melon dan semangka bisa adikategorikan sebagai buah yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, namun faktanya buah ini kurang cocok dalam penggunaanya sebagai buah yang dikonsumsi saat diet. Untuk buah melon sendiri memiliki indek glikemik sebesar 65 sedangkan semangka memiliki glikemig lebih tinggi yaitu 100.


4. Mangga dan Pepaya


Buah Yang Harus Dihindari Saat Diet selanjutnya jatuh pada buah Mangga dan Pepaya. Kedua buah ini, meskipun tidak semanis nanas dan semangka, kedua jenis buah ini mempunyai kandungan indek glikemik sebesar 55.


Namun, dari beberapa buah yang kurang cocok dalam menjalani Tips Diet Cepat anda, pastinya ada juga buah yang paling bagus buat anda yang sedang menurunkan berat badan. Dan inilah beberapa buah tersebut :


1. Apel dan Pir


Kedua jenis buah ini mengandung sejumlah serat penting dan memiliki kandungan gula yang rendah. Kedua jenis buah ini bisa menjadi pilihan untuk memuaskan keinginan anda pada rasa manis karena buah-buah ini mengandung glikemik yang cukup rendah yaitu 38.

2. Persik dan Aprikot


Buah persik memang sangat bagus untuk kecantikan. Selain itu, buah ini juga sangat bagus untuk diet karena memiliki nilai gizi yang sama dengan apel dan pir. Buah ini juga mempunyai kandungan vitamin C dan serat yang baik bagi tubuh. Persik dan aprikot mempunyai indeks gilkemik sebesar 30an.


3. Buah Berry


Blueberry, Stroberry, raspberry dan blackberry memang menjadi salah satu jenis buah yang paling bagus untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalani Tips Diet Cepat. Buah buahan jenis ini banyak mengandung serat dan memiliki indek glikemik yang cukup rendah yaitu 20an. Selain itu, buah ini mengandung antioksidan dan vitamin yang cukup bagus bagi kesehatan.


4. cerri


Buah ceri mirip dengan buah berry dalam hal nilai antioksidan. Buah ini m emiliki kadar gula alami sedikit lebih tinggi di banding dengan buah berry, tapi memiliki kandungan karbohidrat sangat rendah dan merupakan sumber serat yang penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini memiliki kandungan indeks glikemik sebesar 22an.


0 komentar:

Posting Komentar