Selasa, 04 Juni 2013

Tips Diet Cepat Dengan Kulit Apel


Banyak orang yang melakukan kesalahan dalam cara mengkonsumsi apel. Mereka sering mengupas kulit buah tersebut. Mungkin cara ini bisa anda rubah mulai dari sekarang, karena pada kulit apel tersebut mangandung antioksidan yang mampu mengurangi kadar gula darah, lemak dan kolesterol dalam tubuh. Dalam artian Anda bisa menjadikan buah apel ini sebagai ide yang bagus dalam menjalani tips diet cepat anda. Jika dalam artikel sebelumnya ALternative-1sttelah share tentang Menurunkan Berat Badan Dengan Jati Belanda, maka kali ini kita akan mengulas Tips Diet Cepat Dengan Kulit Apel.


Dari hal ini, perlu anda ketahui bahwa banyak sekali penggunaan kulit apel sebagai bahan untuk obat herbal dalam penyembuhan alternatif pada gangguan metabolisme dan otot. Bagi penderita penyakit diabetes, ini merupakan kabar baik bagi anda. Mengupas kulit apel pada saat ingin mengkonsumsi buah ini sama halnya anda telah membuang zat querzetin yang berpotensi melawan kanker dan penyakit hati. Sangat disayangkan bukan, jika ternyata anda telah membuang percuma zat yang sangat bagus untuk kesehatan anda.


Kulit aple juga mempunyai aktivitas antioksidan dan bioaktivitas yang lebih tinggi dibanding dengan daging buah apel itu sendiri. Kandungan vitamin C yang terdapat pada bah apel hanya mempunyai aktivitas antioksidan satu, sedangkan qercetin mempunyai antioksidan 4,7 kali lebih banyak. Selain itu buah ini juga mempunyai kandungan karoten yang berfungsi menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Karoten berfunsi sebagai vitamin A dan juga antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab terjadinya berbagai macam penyakit termasuk diabetes melitus atau gula darah.


Tips Diet Cepat Dengan Kulit Apel bisa menjadi salah satu Tips Diet Cepat yang bisa dikatakan tidak menyiksa, karena anda tetap bisa mengkonsumsi buahnya sekaligus sebab dalam penjabarannya, bukan untuk mengkonsumsi kulitnya saja, namun juga beserta daging buahnya. Kulit buah apel juga mempunyai kandungan yang biasa dikenal sebagai antiokolesterol karena zat yang terkandung ini bersifat mengikat asam empedu yang merupakan hasil akhir dari metabolisme kolesterol. Makin banyak asam empedu yang beriktaan dengan pektin dan terbuang keluar dari tubuh, maka makin banyak pula kolesterol yang mengalami metabolisme secara sempurna. Hail ini dikarenakan pektin mampu menyerap kelebihan air dalam usus, memperlunak feses, serta mengikat dan membuang racun yang terdapat pada usus. Jadi, dengan mengkonsumsi apel dengan tanpa mengupas kulitnya dapat menjaga keseimbangan gula darah serta menurunkan tekanan kolesterol darah dan menjadi salah satu Tips Diet Cepat yang bisa anda rekomendasikan.


Namun sebaiknya anda berhati-hati dalam mengkonsumsi apel tanpa kupas, karena kebanyakan apel yang diimpor biasanya dilapisi dengan lilin untuk mencegah proses pembusukan yang terlalu cepat. Dan untuk mengatasi hal ini ada solusi sederhana yang bisa anda kerjakan, yaitu sebaiknya cuci buah apel tersebut dengan air hangat dengan tujuan agar lapisan lilin ikut mencair sambil anda gosok hingga bersih.


Nah, sedikit ulasan tentang Tips Diet Cepat Dengan Kulit Apel ini semoga bisa menjadikan salah satu hal yang bermanfaat bagi anda yang sedang berencana menurunkan berat badan anda.


0 komentar:

Posting Komentar